Aku dan teman sekelas mendapatkan project untuk membuat film pendek, sebagai syarat nilai semester 6 mata kuliah Digital Video Processing di Politeknik Caltex Riau. Awalnya mikir ini bakal sulit karena ada project-project lain yang juga harus dikerjakan dalam rentang waktu yang sama.

Ternyata dalam proses pengerjaannya justru seru, udah berasa masuk dunia perfilman aja rasanya hahaha. Kami dibagi dalam tim, masing-masing tim terdiri dari 4 atau 5 orang. Nah, setiap tim memiliki judul film yang berbeda dan genre yang bebas (tidak ditentukan dosen).

Karena kami berasal dari prodi Teknik Informatika, tentu saja poin penting dalam penilaian adalah pengeditan film, walau tak terlepas dari penilaian ide cerita, alur, makna, kesesuaian dengan judul, serta totalitas dan kerjasama tim.

Ini dia cover film dari tim saya :


Lucu ya? Hahaha

Judul Film yang kami buat adalah Alunan Biola, yang mana terinspirasi dari film pendek Pantene Commercial Break "You Can Shine". Jujur kami tidak bermaksud untuk plagiat demi komersial atau apa, tetapi film ini memang murni untuk keperluan akademik yaitu sarana pembelajaran kami.

Oleh karena itu, kami membuat alur cerita yang berbeda, serta menambahkan beberapa efek editan sederhana. Memang ada beberapa editan yang tampak cacat, maklumlah kami masih belajar :)

Silahkan lihat film kami disini :



Klik disini untuk melihat karya mahasiswa politeknik caltex riau lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top