Teringat masa-masa SMA, dimana hampir setiap hari sabtu atau minggu aku main ke Perpustakaan Wilayah Riau (Soeman HS) untuk menghabiskan waktu sendirian disana untuk blogging dan membaca buku-buku kesukaanku.

Gedung PusWil Soeman HS. (Sumber Gambar)

Masih segar diingatanku, saat selalu gak sabar menunggu weekend untuk nongkrong di lantai 3 PusWil sambil membaca berbagai macam buku yang aku suka, mulai dari membaca novel Holmes, buku motivasi, atau pun buku-buku unik yang judulnya menarik :)

Bukannya aku aneh karena "sendirian", tapi karena aku memang lebih suka menghabiskan waktu sendiri disana (dulu saat SMA) karena rasanya lebih tenang dan bebas.

Berbeda dengan sekarang, kehidupanku di kampus Politeknik Caltex Riau sangat sibuk karena tugas dan organisasi yang menyita waktu. Aku memang cinta sama teknologi, antusias sama IT, dan mungkin punya passion di bidang desain grafis dan dunia web. Itu membuatku melupakan kehidupan SMA dulu.

Tapi hari ini, aku teringat lagi masa SMA ku dulu. Soalnya tadi siang (sampai malam) aku berada di sudut ruangan J.CO Giant (Jl. Nangka) bersama bang Mulyadi dan bang Robby. Di situ kami sedikit sharing mengenai motivasi, passion, STIFIN, dan lain lain. Dan tentunya sambil blogging disana. Entah kenapa suasananya mengingatkan aku saat sering main ke PusWil dulu, hehehe.

Blogging di J.CO Giant (Jl.Nangka).


Banyak hal yang aku pelajari dari mereka berdua. Beliau-beliau ini punya style tersendiri, punya prinsip yang kuat mengenai apa yang mereka kerjakan.

Sekilas tentang bio mereka, bang Robby adalah alumni UGM jurusan SosPol, beliau adalah seorang yang punya passion di bidang musik, dan sekarang telah mendirikan Akademi Gitar MansionPro Pekanbaru. Dan yang menarik, beliau bisa menulis dan menghasilkan 1 buku dalam waktu 2 minggu. Amazing ! Passion beliau didunia tulis-menulis memang lebih keliatan sih, daripada di dunia bisnis (mungkin) hehehe.

Sedangkan bang Mulyadi adalah alumni Politeknik Caltex Riau Generasi 9, jurusan Mekatronika. Beliau orangnya bisa dibilang punya prinsip yang kuat dalam hidupnya. Jika dia sudah yakin sama 1 hal, maka dia akan mempertahankan itu walaupun yang menghalanginya adalah orang tuanya sendiri *eh. Hehehehe. FYI, dia resign dari Schlumberger, karena merasa passion nya bukan disana.
*Schlumberger adalah salah satu perusahaan minyak dan gas terbesar (milik negara asing) yang ada di Indonesia*
Beliau memiliki passion yang kuat di dunia pendidikan, dan memiliki mimpi untuk membuat sekolah sendiri, sekolah teknik. (Aaaamiiinn)

Entah benar penilaian aku tentang mereka, aku pun gak mengerti. Cuma mereka yang tau hehehe :p

Pokoknya, secercah ilmu yang mereka perlihatkan hari ini adalah kita harus mengenali diri kita sendiri. Kita harus benar-benar kenal sama diri kita, cari tau sebenarnya apa yang diinginkan sama diri kita. Cari tau di mana letak passion kita yang sebenarnya. Karena, jika kita menjalani hal dengan terpaksa (bukan karena passion), itu malah akan membuat kita semakin tersesat dan bingung dengan tujuan hidup kita.

Bingung apa itu passion? Baca disini deh :)

Ini salah satu quote yang aku suka : "Life is short. Live your dream, and wear your passion".

Salam blogger.

5 komentar:

 
Top