Assalamualaikum sob..

Kali ini kita akan membahas trik sederhana, namun banyak pengguna Xperia Miro (atau pengguna SONY lainnya) masih belum tau cara untuk screenshot.

Awalnya sih saya juga bingung cara screenshot di Xperia Miro gimana. Biasanya saat saya menggunakan Xperia X8 (yang sudah saya upgrade ke Gingerbread) mudah sekali, hanya tekan dan tahan tombol power lalu ada pilihan screenshot, lalu tekan dan JEBRET ! Gambar langsung tersimpan di memory.

Namun saat saya memakai Xperia Miro (OS 4.0 ICS) saya pun bingung gimana cara screenshotnya. Saya search di Mbah Gugel, namun kebanyakan malah memberikan aplikasi tambahan untuk screenshot.

Saya ragu, masa' sih Ice Cream Sandwich di Xperia kagak punya fitur screenshot, kalah donk sama Gingerbread.

Namun akhirnya saya menemukan caranya, mudah sekali ternyata saudara-saudara, yaitu :

Tekan Tombol Power + Tombol Volume down secara BERSAMAAN !

Banyak pengguna lainnya yang bilang cara tersebut tidak bisa berjalan di Xperia nya. Tapi setelah saya coba, berhasil kok !

"Menekan tombol power dan tombol volume down itu harus bersamaan! Jangan tekan satu persatu ! "





Sekian dulu sob untuk kali ini. Salam Blogger !

11 komentar:

  1. Ga bisa gan,hp ane xperia mini pro
    Dah coba ampe tangan kriting,ttp gbs.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo di mini pro saya juga kurang tau gan :>)

      Hapus
    2. MasyaAllah.pintar skali kamu. Trima kaseh ya udah membantu saya sama teman yg lain. Mudah mudahan kamu drahmati Allah ya. Trima kseh dr saya dr Malaysia

      Hapus
  2. lha... itu tombol power kalo dipencet lama khan ada pilihannya screenshot gan.
    pake itu bisa juga khan???

    BalasHapus
    Balasan
    1. benar gan, tapi di xperia miro gak bisa pake cara itu..
      kan artikel ini membahas khusus xperia miro..

      btw, thanks udah mampir gan

      Hapus
  3. Berhasil ! Ye ye ye..
    Thx infone

    BalasHapus
  4. hp ku xperia miro gan ST23i, tapi kok ga bisa yah? ;((

    BalasHapus

 
Top