Abis blogwalking nemu kata kata "typography", ada komentar yang membahas tentang typography. Bingung sih awalnya, penasaran juga, tapi kalau dilihat dari kata Typography, kata typo membuat kita terpikir dengan kata type --> ketik , jadi terlintas huruf, kata dan kalimat dalam dugaan sementara. #halah. Lalu kata graphy membuat kita teringat dengan kata grafis, seni desain gambar, dll.

Penyelidikan pun berlanjut Karena hanya sedikit clue dari otak, maka jalan terakhir adalah pergi ke Eyang subur Google ! Hah..

Setelah nemu, ternyata typography ini menarik sekali coy ! Untuk tidak memperpanjang muqadimah, marilah kita baca basmalah lihat beberapa karya typography yang aku dapat dari Eyang:







Keren keren kan? wah jadi tertarik nih pengen belajar typography :)
Eh, kamu jauh-jauh kesini buat nyari definisi typografi ya? ahahahah.. Yowes nih tak kasih definisi typography :

"Tipografi adalah perpaduan antara seni dan teknik untuk mengatur tulisan sehingga membuat makna tulisan tersebut tersampaikan dengan baik secara visual. Pengolahan tipografi tidak hanya terbatas lewat pemilihan jenis huruf, besar huruf, kerning, leading, dekorasi dan sebagainya, tetapi juga pada kesesuaian antara tema dan kesan yang ingin ditunjukkan. "

Sekian dulu ya teman, mungkin akan menginspirasi kita khususnya yang suka berkreasi visual :)

7 komentar:

  1. iiihh keren banget x3 baru tw juga xD

    aku follow ;) follow back ya ^^
    visit my blog ^^
    www.luchluchcraft.blogspot.com

    BalasHapus
  2. keren? haha makasih :D

    sipp, nih baru pulang dari tekape, follow nomor 861 siap di amankan :D

    thanks 4 coming :D

    BalasHapus
  3. waaah keren aku baru tahu ada jenis ilmu semacam itu,, rangkaian kata-kata pun bahkan dapat disusun menjadi gambar... mantap banget.. nah in salah satux manfaatx blogwalking, bxk informasi baru yg kita dapat

    ups sorry aku nyasar kesini^^

    BalasHapus
  4. yaps benar sekali kak Ika Dian :)

    haha.. thanks udah mampir :D

    BalasHapus

 
Top