Wah akhirnya libur telah tiba. Senangnya ! :D

Bagi mahasiswa PCR, libur adalah sesuatu yang sakral dan sangat ditunggu-tunggu. Karena padatnya kegiatan kampus, organisasi, maupun tugas dan project.. -_-

Alhamdulillah akhir tahun ini, acara-acara yang aku koordinir berjalan dengan lumayan lancar. Flashback sedikit mengenai acara-acara yang aku koordinir, yang pertama adalah acara Seminar Ubuntu 12.10 Release Party.

Acara Ubuntu 12.10 Release Party merupakan acara seminar untuk menyambut OS Ubuntu versi terbaru, yaitu Quantal Quetzal, yang rilis pada bulan oktober lalu di Auditorium Politeknik Caltex Riau. Untuk acara ini, alhamdulillah aku terpilih sebagai ketua yang mengkoordinirnya. Banyak suka duka yang terjadi selama persiapan acara hingga acara berlangsung dengan meriah, walaupun malam sebelum acara aku mengalami kecelakaan, hehe. Untuk "suka" nya, banyak pengalaman yang aku dapatkan sebagai ketua, softskillnya, dan cara mengambil keputusan yang bijaksana merupakan pelajaran terpentingnya. Untuk "duka" nya, banyak juga, ahaha. Tapi gak pantas juga aku share masalah internal, yang pasti, duka nya itu adalah keputusan yang aku ambil kebanyakan ditentang oleh para senior terhormat disana, bahkan diremehkan. Tapi aku yakin, menjadi pemimpin yang tolerant itu lebih penting. Okelah, setidaknya dengan itu, aku bisa melihat mana senior yang benar-benar care, mana senior yang baik nya didepan aku aja, dan mana senior yang gak suka sama aku. Thanks God, my eyes can see what i can't see before ! :p
Ini nih sekilas gambar acara nya :
Foto bersama seluruh peserta dan panitia

Setelah acara release party  cukup lancar, beberapa minggu setelah itu (17 dan 18 Nov 2012) aku menangani acara IT Olympiad sebagai Koordinator Desain (Website, Animasi, Poster). Dalam acara ini, aku memegang peran sebagai koordinator yang mengatur olimpiade bidang desain. Ada 3 desain yang dilombakan, yaitu Desain website, desain animasi, dan desain poster. Bisa dibayangkan aku cukup kewalahan menangani 3 lab sekaligus, haha. Tapi keren koq, i'm happy, semua lancar sesuai rencana, Alhamdulillah :)
Berikut adalah salah satu dokumentasinya, beberapa menit sebelum break ISHOMA sempat berfoto dengan  my BIBS "Fitri Wahyuni Marsya" :D
Di sela-sela acara IT Olympiad



Lalu, acara apalagi ya? Aku agak sedikit lupa nih urutannya. Haha..
Acara selanjutnya adalah acara Wisuda Politeknik Caltex Riau (24/11/12) , untuk acara ini aku dipilih sebagai panitia bagian Registrasi Tamu. Cukup seru dan terharu melihat acara sakral mahasiswa ini, walaupun ada sedikit insiden pada pagi hari yang mengganggu suasana acara. Tapi, tetap lancar ! Hehe.. Untuk dokumentasi nya aku gak ada fotonya sih, cuma sebagai kenang-kenangan, badge panitia nya aku foto, hohoho.. Ini nih dari instagram aku :

Badge Panitia Wisuda


Kemudian, acara yang aku ikuti adalah LDO (Latihan Dasar Organisasi) yang diadakan oleh BEM dan BLM. Kebetulan aku adalah anggota BEM divisi Sosial Budaya. Acara ini cukup bagus dan lancar, di acara ini aku bukan sebagai panitia, tapi sebagai peserta dari anggota BEM. Kalau tujuan acara ini untuk melatih dasar-dasar organisasi, aku rasa acara ini belum "kena" ke tujuannya. Tapi kalau tujuan acara ini adalah untuk memberikan wawasan serta menghindari acara yg garing, acara ini cukup pas. Salut juga buat panitia, mungkin mereka tidak ingin menghindari kesalahan acara LDO tahun lalu yang garing, namun pas tujuan latihannya. Sayangnya, acara tahun ini memang Tidak Garing namun belum pas ke tujuannya. Untuk dokumentasinya maaf tidak ada :p

Selanjutnya adalah acara Radio Aditya Goes to Campus. Acara ini adalah kontes seleksi penyiar (announcer) yang diadakan tanggal 21/12/12 hari Jumat kemarin. Untuk acara ini, aku ditunjuk sebagai Ketua, dan alhamdulillah acara ini sukses dan berjalan lancar. Walaupun halangan terakhir adalah kabel extension terbakar dan hari pun mau hujan, jadi ada beberapa peserta yang gak kebagian seleksi. -_- Itu adalah diluar kuasa kita sebagai manusia, karena Allah yang mengatur hujan maupun kecelakaan, jadi kami rasa tugas kami sebagai panitia lancar. Alhamdulillah :D
Untuk dokumentasi acara ini masih belum ada sama aku, tapi aku masih punya kenang-kenangan nih, poster acara nya yang ada nama aku sebagai CP kampusnya, hahaha, nih dia :
Poster Acara Adita Goes to Campus


Eh, acara terakhir adalah acara yang baru tadi siang aku ikuti, yaitu acara Talk Show "Asyiknya Jadi Wartawan" (Professional dan Berintegritas) yang diadakan oleh riauterkini.com bersempena dengan hari jadinya yang ke-9. Acara ini diadakan di Ballroom Green Hotel Pekanbaru Jl Arifin Ahmad. Disini aku sebagai peserta yang mewakili Jurnalis Politeknik Caltex Riau. Selain aku sebagai Editor-Layout, hadir juga senior dan PimRed majalah S.T.A.R PCR yaitu kak Yossy, Notulis nya Timang, Reporter nya Wita, dan Fotografer nya Epi. Acaranya lumayan menarik, hanya 3 jam, dan ditutup dengan doorprize. Alhamdulillah aku mendapat doorprize kertas PaperNe kualitas bagus dari RAPP, Gelas dengan logo RAPP, dan Pena RAPP. Setelah makan siang, seluruh peserta dikasih oleh-oleh berupa Sertifikat, Baju Kaos, dan Kalender 2013, Alhamdulillaah :)
Maaf untuk dokumentasi acara ini kagak ada, hehe.. Sampai disini dulu ya, pegel juga nulis sepanjang ini :p
Assalamualaikum :)


0 komentar:

Posting Komentar

 
Top