"Sebenarnya kuliah di PCR (Politeknik Caltex Riau) ini seperti di surga atau neraka sih? Tiap hari selaluu ada saja tugas, setiap habis praktikum pasti harus buat laporan, trus mesti urus kegiatan ini, kegiatan itu.. Huh.."


Saya pernah mendengar kata-kata seperti itu dari teman-teman saya. Kebanyakan dari mereka yang berkata seperti itu adalah mereka yang merasa terkekang dengan sistem belajar di PCR. Kampus-ku ini satu-satunya kampus yang menerapkan disiplin yang tinggi, tertib lalu lintas, dan BEBAS ASAP ROKOK di RIAU. :)

Dari taman saja kelihatan indah, terawat, dan bangunannya yang megah membuat suasana semakin keren. Hehehe.

"Sebenarnya, hidup ini adalah pilihan. Hidup ini sebuah prinsip. Dan hidup ini sebuah konsekuensi."


Kalau dari awal ingin kuliah ditempat yang bebas merokok, seenaknya saja tidak masuk kuliah, dan tidak ingin dibebani tugas, maka PCR adalah tempat yang SALAH untuk kamu ! Masih banyak koq kampus lain yang menyediakan fasilitas seperti itu. Jadi, jangan pilih PCR donk kalau memang dari awal ingin hura-hura, dan jangan salahkan PCR karena memang begini sistemnya !

Mungkin bagi kalian yang seorang mahasiswa/i PCR yang sedang membaca tulisanku, pasti ada yang bilang "Bner juga nih", atau ada yg bilang "Sok-sok kali anak nih" , atau ada juga mungkin yang bilang "Mentang-mentang blablabla sombong pulak !".

Hahaha, terserah deh mau nanggapin ini positif atau negatif ! it's up to you :p

"Bagiku PCR adalah surga. Karena PCR mengajarkanku banyak hal."

Dulu aku orangnya agak malas ya (malas banget mungkin), ngerjain PR pas SMA aja malas. ckckck.. Tapi sekarang, walaupun malasnya masih ada sedikit (hehe) mau tak mau aku pasti akan mengerjakan tugas itu ! Karena aku sadar, aku kuliah disini bukan untuk main-main, soalnya habis kuliah nanti kan aku mau kerja, kalau aku gak dapat ilmu pas kuliah, trus aku mau kerja apa donk nanti, ya kan? #merenung

Selain itu, coba kita berfikir positif, dan tanya kedalam hati kita masing-masing. Kenapa PCR buat sistem, dimana kita dibiasakan dengan beban tugas yang berat, tekanan deadline dari dosen, terbiasa buat laporan praktikum, dan lain-lain. Kalau menurut aku, itu semua pasti ada maksud dan tujuan positifnya. Ya kan?? :p

Ayo sob, jangan negatif thinking mulu donk , hehehe...

Bagi aku, PCR ini kampus yang fasilitasnya memang lengkap. Kalau laptop rusak, bawa aja ke puskom di lantai dua, disana akan ada Bpk Irfan dan rekan-rekan yang bisa membantu, hitung-hitung kita pun bisa menambah ilmu. :)

Mau CD/DVD yang isinya aplikasi, tutorial, antivirus, program, instalan-instalan lain?? Di Perpustakaan PCR banyak, pakai aja, gratis koq ! banyak juga majalah-majalah tentang LINUX, Android, dan seputar IT yang gratis untuk dibaca :)
*tapi gak dibawa pulang , hehehe :)

Hobi baca novel? jangan salah, di perpus PCR banyak novel keren koq, :D

Mau internetan gratis? PCR terbuka hingga jam 11 malam koq :p *khusus warga PCR

Banyak tugas yang gak ngerti ngerjainnya gimana? Senior-senior anda siap membantu, insya Allah :)
Lagian, kalo gak ada lagi tempat bertanya, datangin aja dosennya. Biasanya dosen PCR masih standby hingga jam 4 sore. Dan biasanya senin-jumat ada koq :) Gak kayak dikampus lain, ada dosennya sekali sebulan datangnya, hehehe


Intinya, kalau kamu mau kuliah dengan tujuan untuk belajar serius, dimana kamu akan terbiasa dengan beban kerja yang berat, dimana dosen-dosennya peduli sama kamu, senior siap membantu, insya Allah pilihan terbaik adalah PCR !

tapi kalo tujuan kuliah untuk yang gak baik, jangan masuk PCR deh, gak akan kuat kamu! ahahaha :p
*sok kuat aku nih ya.. ckckck


terinspirasi dari blog kakak cmyoshe
sumber gambar

13 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. wah ada hubungannya dengan surga dan neraka kah hehehe...nice share xD

    BalasHapus
  3. ahahaha.. ya gak lah alice,, cuma perumpamaan belaka :D :x

    BalasHapus
  4. PCR tuh keren
    ga ada asap rokok
    cuma ada 1 tempat isep rokok, di pojokan belakang kantin. kemaren akun numpang ngrokok di situ

    BalasHapus
  5. bang attayaya :
    wah, pernah ke PCR ya bang? hehe

    makasi udah mampir diblog ane :D

    BalasHapus
  6. nice...
    Maju terus gan....

    BalasHapus
  7. pcr itu surga! bagi yang alergi asap rokok, benar2 surga di pcr! toiletnya juga bersih. aaaa I love my campus! :*

    BalasHapus
  8. I am grateful that my son college at PCR, because the changes that exist on my son's very significant. makes him disciplined and very dedicated. Bravo PCR..

    BalasHapus
  9. good share bang :D

    BalasHapus
  10. alhamdulillah banyak yang komen.. :D
    tp koq pada bikin anonymous semua, jadi gak bisa dilacak siapa yang komen :x

    buat yang mau komen selanjutnya, plis jangan anonymous ya, setidaknya nama aja / emailnya ada, makasi B-)

    BalasHapus
  11. pcr memang kampus yang the best !

    BalasHapus
  12. OK kakk aku cobaa mudah2an critaa kakk makin buat akuu smakiin smngat kuliahh kak ;)) thks u ;))

    BalasHapus
  13. Doain semoga aku masuk pcr ya, amiin
    biayanya gimana

    BalasHapus

 
Top