Sepertinya postingan ini sangat telat sekali untuk diposting, hehehe. Tapi tak apalah, aku hanya ingin berbagi rasa dan mengabadikannya di blog kesayanganku ini.
*walaupun gak ada yang abadi

Saat itu, (maret 2011) aku sedang ada di sekolah (SMAN 9 Pekanbaru). Kalo gak salah, saat itu hari senin, dan sedang jam istirahat.  Aku lagi duduk didepan komputer kelas, asyik bermain games online dan maen Counter Strike bersama teman-teman. Setelah bermain, aku lalu teringat kalo saat itu adalah H-2 menuju hari pengumuman kelulusan PSUD di Politeknik Caltex Riau.

Iseng-iseng aku lalu membuka situsnya di http://www.pcr.ac.id untuk melihat pengumuman. Ternyata disana sudah dilampirkan nama-nama siswa yang lulus jalur PSUD. Aku pun kaget bercampur senang, karena ternyata pengumumannya sudah ada lebih cepat dari waktu yang ditentukan.

Kemudian, dengan tidak sabar aku lalu mengklik link download, untuk mengunduh file nama-nama tersebut. Setelah selesai, dengan tidak sabar langsung aku buka file-nya. Alhamdulillah, ternyata nama ku tercantum disana :
Nama : Ichwannul Suenta
Asal Sekolah : SMAN 9 Pekanbaru
Di terima di jurusan : Teknik Informatika Multimedia / D4 / S1

Gak kebayang gimana rasanya waktu itu, yang pasti aku sangat bersyukur sekali. Terima kasih ya Allah, Engkau telah mengabulkan doaku :)

Flashback dikit, dalam menempuh jalur PSUD ini pun butuh perjuangan.
Hehehe

Jauh-jauh hari, sebelum pendaftaran dibuka, aku sudah 2 kali ke PCR untuk menanyakan kapan dibuka jalur PSUD. Alhamdulillah aku disambut baik oleh mereka dan diberikan penjelasan mengenai waktu dan tatacara pendaftaran di PCR.

Kalo gak salah, saat itu aku menanyakannya pada bulan agustus, sedangkan pendaftaran baru dibuka bulan desember. Itu membuktikan bahwa aku benar-benar niat untuk kuliah di kampus yang disiplin dan bebas asap rokok ini. :)

Setelah pendaftaran dibuka, aku langsung menyiapkan syarat-syarat yang diperlukan. Dan langsung memberikannya kepada guru BK bersama teman-temanku yang lain.

Dan....
Beberapa bulan setelah itu, tepatnya bulan maret, akhirnya aku dinyatakan DI TERIMA di POLTIEKNIK CALTEX RIAU.

Alhamdulillah.. :)

Tapi sayangnya, kebahagiaan ini tidak bisa kusampaikan kepada papaku.
Ingin sekali rasanya aku memeluknya, dan bilang kalo aku diterima di PCR.
Ingin sekali aku melihat wajahnya yang tersenyum bahagia..
Ingin sekali aku dipuji olehnya..
Ingin sekali aku mendengar kata-kata motivasi darinya...

Tapi dia sudah tidak ada didunia lagi.
Beberapa hari sebelum pengumuman itu, papa di panggil Yang Maha Kuasa, tepatnya pada tanggal 8 Maret 2011.
Ironis memang, apalagi kejadian itu pas 1 bulan sebelum aku menghadapi Ujian Nasional (bulan April '11).

Tapi, yasudahlah...
:)
Aku yakin, DIA tidak akan memberikan cobaan diluar batas kemampuan hamba-NYA. :)
dan aku yakin dibalik semua ini akan ada hikmah luar biasa apabila kita sabar menghadapinya :)

3 komentar:

  1. Salam kenal bg
    saya haris dari sma 11 pku
    blh gk saya bertnya2 kpda abg mngnai cra tes msuk PCR?
    Klo gk kbratan blh mnta nmr hp abg?
    I'll wait your answer
    thanks

    BalasHapus
  2. Salam kenal bg..:-)
    lg cari inform tentang PCR ne bg...
    Pcr itu ad jlr tulis/non tulis ny gak bg..
    Klw ad jlr tulisny, mata plajaran apa aja yg di ujikn bg..
    Trs rincian biaya plus kostny brpan bg..
    Tlg ban tuanny ya bg..

    unouno74@ ymail.com

    BalasHapus
  3. bang mawu nanya ;
    bagi peserta yang lolos di PCR , tapi kami hanya barada dlm ekonomi lemah bng , apa ada solusinya bagi PCR bang ?

    BalasHapus

 
Top