assalamualaikum !!
apa kabar sobat? udah lama vakum ni.. ckckck... tau gak sekarang aku lagi napain? haha...
rencana nya sih ngerjaen tugas bahasa inggris, tp karena banyak yg gak ngerti, jdi keasyikan blogwalking, trus ntah kenapa bisa sampai di halaman posting, ckckck..

karena ketidaksengajaan itu, mengalirlah kata-kata tidak jelas dari jari-jari saya ke keyboard ini..

eh iya, postingan aku yg sebelumnya itu pas aku masih jadi seorang putihabuabu-ers, kalo sekarang mah sudah menjadi Mahasiswa Politeknik Caltex Riau, haha :D
sebenarnya saya mau cerita tentang perjalanan saya hingga menjadi mahasiswa PCR itu, tapi itu untuk postingan berikutnya deh.. sekarang saya mau berbagi cerita sedikit mengenai filosofi hidup.. :)



mungkin banyak di buku filosofi yang menuliskan tentang filosofi kehidupan.. yaa begitulah sob, semakin bertambah umur kita, semakin banyak pelajaran kehidupan yang bisa kita ambil....




bagi sobat yang sekarang sedang banyak masalah, banyak fikiran, lagi dapat cobaan,
maka janganlah sobat mengeluh..

Jalani Saja !!!

itu yang ingin aku bilang ke kalian... terlalu simpel sih, tapi menurutku makna nya luas.. kata itu menunjukkan suatu keikhlasan, Jalani Saja semua cobaan itu, yakinkan dalam diri kita bahwa "tidak selamanya kita menangis, dan tidak selamanya juga kita bisa tertawa" . . .

semua ini sudah ada skenarionya, dan kita adalah pemainnya... kalau memang kita sekarang berada dalam adegan sebagai orang yang tertimpa cobaan, maka ikhlas lah.. jalani semuanya dengan tawakal, dengan tawadhu'... dan percaya bahwa nanti akan ada adegan dimana kita akan berada dalam situasi gembira, kita bisa tertawa sepuasnya, hati kita terasa lapang... 

tapi ingat !

tidak ada yang bersifat kekal, kecuali Allah SWT...

jadi, jangan merasa senang berlebihan jika kita mendapat sesuatu yang menurut kita menyenangkan, karena sesuatu itu hanya sebentar... seperti halnya kesedihan, sebuah kesenangan pun hanya bersifat sementara...

Jalani Saja apa adanya, namun juga dengan penuh semangat ! OK ?!!

memang berkata itu mudah, aku pun merasakan sulitnya ikhlas saat kita diberikan cobaan berat, tapi berusaha untuk ikhlas adalah jalan terbaik ! :)

"Jalani Saja" itu bukan juga mengarah ke "pasrah", karena ikhlas bukan "pasrah"... kalau kita berada di situasi sedang di dzhalimi atau teraniaya, maka jangan hanya pasrah, berbuatlah untuk mempertahankan harga diri, berbuat lah yang positif... :)

dan jangan sesekali kita menyalahkan Tuhan atas keadaan kita... cobaan diberikan kepada hamba-Nya yang Ia sayang, untuk naik ke level iman yang lebih tinggi...

atau bisa juga itu adalah siksaan atau peringatan oleh Nya, karena kita telah melakukan perbuatan yang dilarang oleh Nya...

:)

sekian dulu postingan saya yang "GaJe" ini, haha.. maklum, sekarang waktu menunjukkan pukul setengah sebelas malam, dimana mata saya tinggal 5 watt.. ckckck

wassalam sobat :)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top