Pada 31 Mei ini, pengguna Facebook menyatakan protes terhadap perlakuan situs tersebut akan data-data pribadi mereka lewat gerakan Hari Berhenti Menggunakan Facebook (Quit Facebook Day). Privasi adalah kekhawatiran terbesar mereka akan jejaring sosial buatan Mark Zuckerberg tersebut. Berbagai setelan pelindung privasi mereka nilai membingungkan, sementara masih terus terjadi kebocoran data. Apakah hal-hal ini juga menjadi kekhawatiran Anda saat 'bermain' Facebook? (sumber : yahoo.com)

Mungkin anda telah mendengar pencurian data oleh para hacker/cracker di facebook, atau mungkin anda sendiri merupakan korban dari pencurian data tersebut?
Anda jangan panik.

Ada beberapa tips untuk pencegahan, yaitu :
1. Jangan beritahu orang lain alamat e-mail anda
2. Ganti password secara berkala
3. Sortir teman anda

Sudah melakukan tips di atas namun masih merasa takut akan pencurian data facebook?
Anda bisa mengurangi kelengkapan data dalam profil anda.

Tidak hanya itu, mungkin bagi anda yang muslim yang merasa gerah dan marah atas kelakuan grup Facebook yang mengadakan hari menggambar nabi muhammad.



Silahkan beralih ke Millatfacebook.com. Ini merupakan jejaring sosial buatan Muslim Pakistan.Kelompok Islam Pakistan meluncurkan situ jejaring sosial baru untuk bersaing dengan situs jejaring sosial terkemuka "Facebook", ditengah harapan mereka situs yang mereka buat akan menarik partisipasi sekitar 1,6 milyar umat Islam dunia, setelah pengguna Facebook yang asli membuat heboh dengan meluncurkan grup hari menggambar nabi Muhammad.

Situs saingan Facebook yang bernama MillatFacebook.com merupakan salah satu situs jejaring sosial Muslim yang pernah ada. Sebelumnya Facebook salah satu situs jaringan sosial terbesar telah diblokir oleh Otoritas telekomunikasi Pakistan pada hari Rabu lalu karena mempublikasikan halaman grup "hari menggambar nabi Muhammad".

Akses terhadap situs itu telah diblokir (walau sekarang telah dibuka kembali) karena Semua warga Pakistan marah atas tindakan Facebook tersebut yang "menghujat" Nabi Muhammad (SAW). Umat Islam di seluruh dunia sempat memboikot situs itu khususnya di Pakistan.
MillatFacebook.com adalah pertama kalinya situs jejaring sosial Pakistan yang diciptakan oleh sekelompok anak muda profesional dibidang IT di kota Lahore.

Tujuan dasar dari menciptakan dan meluncurkan website millatfacebook.com agar umat Islam dapat berinteraksi bersama lewat situs jejaring sosial yang buatan umat Islam sendiri.
MillatFacebook dibuat sebagai reaksi dari tindakan penghujatan yang dilakukan oleh situs jejaring sosial Facebook.

Usman Zaheer, yang merupakan pemilik situs MillatFacebook.com Pakistan mengatakan bahwa situs jejaring sosial buatan mereka adalah pesaing dari Facebook dan timnya berusaha menempatkan yang terbaik untuk membuat MillatFacebook menjadi salah satu situs sosial yang besar dan sukses di dunia. Menurut dia sekitar 4.300 orang telah bergabung dengan situs buatan mereka. (eramuslim.com).

Sukses deh buat Millatfacebook!!
Allahu Akbar !!

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top