PAGELARAN KELASKU
Sebenarnya sih pagelaran ini udah lama, kira-kira bulan juni kemaren. Tapi, karena tadi aq lgi liat-liat foto pas latian pagelaran, aq jadi pengen nulis n mengabadikannya di blog ini. (hehehe)

Awalnya, kelas aq *dulu X khusus, sekarang XI IA 1* ga di bolehin ikutan pagelaran yang seharusnya musti kudu n wajib diikuti seluruh naq kelas 1. Alasannya karena pagelaran itu pasti akan mengganggu belajar kami, secara kelas kami tuh pulangnya jam 4 sore. Makanya kami gak dibolehin ikut, dan guru kesenian kami (pak am) pun memakluminya.

Tapi, ntah apa yang terjadi, tiba-tiba seminggu sebelum acara pagelaran itu, Pak Am meminta kelas kami untuk ikutan. Alhasil, kami pun panik bukan maen. Tanya kenapa?? Karena jangankan latian, lagu aja kami blum dapat ! Emank situasinya darurat tuh, kayak Palestina perang lawan Israel (hahaha, lebay !!).

Dengan sikap kreatip n tanggap SiKon, kami pun langsung rapat mendadak demi menyusun panitia buat acara itu. Sang ketua kelas pun dinobatkan sebagai ketua Panitia Pagelaran X Khusus, n yang laennya pada nangkring di seksi-seksi yang kami sepakati. Sebenarnya, acara kami gak perlu pake seksi2 begituan, karena kami semua bekerja secara universal alias menyeluruh n gak tetap pada satu seksi. Lagian, yang paling dibutuhin banget tuh “ketua panitia, bendahara n seksi konsumsi”. (maap, bukan maksud yang laennya ga dibutuhin, hehehe). Tanya kenapa??  Karena, sang ketua panitia tuh penting banget buat ngasih laporan pas acara ; si bendahara penting banget buat ngumpulin iuran ; n seksi konsumsi pentiiinnggg buanget demi kelangsungan hidup anak2 klas X Khusus ! (hahahah, sumpah lebay !!)

Besoknya, pas hari minggu. Kami semua membawa peralatan tempur alias peralatan kerja n masak memasak yang digunakan buat penampilan musik kamar. Sebenarnya, musik kamar bukan satu2nya penampilan yang kami suguhkan, banyak yang laenlah. Tapi, disini aq mau certain gimana lucunya latian pertama kami di kelas.

Aq kebagian bawa galon air minum yang nanti bakal dijadiin pengganti drum, hehehe. Tau gak?? Pas aku masuk ke kelas, kayak masuk ke gudang yang abis di bom Nurdin M Top, (hahahaha, lebay mah !), coba bayangin, di kelas aq ada panci, galon, kayu, kuali, pokoknya apa yang bisa mereka bawa dari rumah lah. Hahaha. (btw, yang bawa panci udah minta izin blom ama mama nya? Haha).

Truuss,, kami pun mulai latihan musik kamar. Dengan modal lagu lancang kuning kami mulai memainkan musik dengan memukul alat2 tadi. Awalnya emank enak didengar, tapiiii !! setelah beberapa detik kemudian musiknya ancur banget ! bikin sakit telinga!! Gimana nggak gitu, alna mereka mukulnya suka-suka mereka, ga sesuai tempo n nada (maap bukannya sok tau, tapi orgil pun pasti bisa menilainya sendiri, hha), ditambah pula mereka yang gak ada jiwa seninya maen mukul sembarangan, kuat-kuat pula tuh mukulnya ! (hahaha, sumpah ancur x)

Walaupun musiknya ancur, kami pun tetap pede dan tersenyum lebar sambil memukul2 tuh barang. Mungkin temen-temen dari kelas lain pada bingung, aneh, atau bahkan ketakutan mendengar suara musik kami. Mereka lalu pada ngeliatin dari jendela apa yang sedang kami lakukan di dalam. Mungkin dalam hati mereka berkata, “Suara apaan tuh, jangan-jangan ada perang, atau suara kucing lagi berantem ama anjing!” (hahahaha lebaaay !!)

Besoknya, jam 2 siang kami harus menyudahi kegiatan belajar, alna mau latian pagelaran yang udah tinggal 6 hari lagi. (tuh kan mengganggu kegiatan belajar !) Ya mau gimana lagi, daripada kelas kami tampil memalukan, kami harus latian extra keras demi ngedapetin hasil yang lumayan, hehehe.
Selang beberapa hari, latian kami udah mulai lumayan, dan aq pun mulai sdikit lega membayangkan penampilan kami nanti. Tapiii !! ada masalah besar bagiku, dua hari sebelum nampil, aq ditunjuk jadi ketua pagelaran kelas x khusus. Alasannya karena ketua kelas gak boleh jadi ketua panitia.

Emank sih ketua pagelaran tuh ga terlalu banyak kerja, tapi yang jadi masalah bagiku adalah ngasih laporan pas acara. Bayangin aja, berdiri di soundrenalin di depan ratusan anak2 sma 9. Gila aja !

Tapi aku gak bisa nolak juga. Pas acara dimulai, aku deg-degan banget. Dan tibalah saat namaku dipanggil, aku maju dengan gaya salting n nerves. Aq usahakan berdiri tegap, tapi kedua kaki ku mengigil, muka aq pucat, n untung gak terbata-bata pas ngasih laporan (walaupun nih bibir udah disco lazy time alias gemetaran).

Dan dengan Ridho Allah SWT acara kami berjalan dengan lancar. Walaupun ada sedikit cemeeh yang aq dengar. Tapi gak pa-pa lah, yang penting nampil. Hehehe.

Itulah cerita tentang pagelaran kelasku. Dan ini merupakan salah satu suka duka ku berada di kelas Khusus. Semoga kita anak2 EXCT (sebutan buat klas q) tetap kompak selalu !! Amiiiiin.

 
  
  
 

3 komentar:

  1. hahahhahahahahahhahahahahahaha
    I lIkE it..

    sumpah aku jadii terharuu..
    kangeen..

    by :gye qurniia :)

    BalasHapus
  2. hahaha .
    anytime .
    jangan buat aku bernostalgia lah om ..
    :f
    fatra

    BalasHapus
  3. :D keren, sayangnya satu org dah g pernah nongol2. tinggal 19 itu pun g jelas nasipnya. q dan poeji di UII pun hanya sekedar aja ketemuannya. Miicuuu....

    by: maeda keiji

    BalasHapus

 
Top